Sabtu, 11 Juni 2011

Bagaimana kamu menyadari dan membuat kamu semangat???

Pagi Hari, waktu matahari terbit menuju ufuk timur yang memang membawa kesan tersendiri. Aku merasa kesepian. gak tau kesepian yang bagaimana, kalau d-orang yang sedih tanpa harapan. tapi jika diartikan sama kamu. Aku gak tau.....

Tiba-tiba datang seorang yang berasal dari lulusan Singapore National Academy. memberitahuku bahwa janganlah kamu bersedih seperti orang yang merasa putus asa dan kehilangan harapan. tapi tersenyumlah, bagaikan awan yang selalu tersenyum serta matahari yang selalu ceria. Ku bertanya bagaimana?

ternyata begini caranya:
1. Setiap kamu membentang pagi,rasakan betapa nikmatnya kamu menghirup udaranya. bengun rasa semangat kamu dan tarik omong2an kemarin. dan kamu harus jadi lebih baik daripada hari yang kemaren.

2. tingkatkan rasa positive thinking kamu dan berpikirlah yang baik. jangan kamu pikir dan berprasangka buruk pada hari ini.

3. Tentukan tujuan hidup kamu hari ini dan untuk masa depan. program apa yang harus kamu lakukan untuk masa depan yang terbaik. jangan kamu sia2kan waktu atau bisa juga kamu tulis program2 yang akan kamu lakukan pada hari ini. dan berilah pengumuman, jika tidak kamu laksanakan, maka berilah konsekuensi/hukuman bagi diri kamu sendiri.

4. kerjakan tujuan itu dan seringlah berlatih soal untuk mencapai tujuan hidup kamu.jangan mudah putus asa dan menyerah.

5. setelah itu, akan malam kamu koreksi apa yang kamu lakukan tadi, dan apa saja, Apa kamu sudah melakukannya dengan benar. jika belum, jangan putus asa, tapi kerjakan program kamu setiaphari. dan jangan lupa! Kamu harus memberi target siapa yang harus kamu kalahkan dan apa yang harus kamu kerjakan untuk membuat kamu menang!!!

6. Buat target serta apa yang harus dilakukan besok! harus kamu kerjakan . jangan putus asa.

7 tinggal istirahat serta tidur.

For  Elementary high school-TK- Senior High School Students-Junior High School students- Applicants/ mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar